Tips Memilih Asuransi Kesehatan Anak

Tips Memilih Asuransi Kesehatan Anak

Bismillahirrahmanirrahim

Kesehatan anak. Sumber: Google
Asuransi kesehatan merupakan sebuah jaminan kesehatan bagi penggunanya, dimana tidak hanya orang dewasa saja namun anak-anak kini juga bisa menggunakan asuransi ini. Asuransiuntuk anak ini tentunya bisa dibuat oleh orang tua dalam melindungi seorang anak, namun perlu diperhatikan beberapa hal penting sebelum memilih asuransi kesehatan anak yang bagus.

Memilih Asuransi Kesehatan yang Bagus untuk Anak

Perhitungkan Premi dan Manfaat yang Diterima
Hal pertama yang harus anda pertimbangkan adalah biaya premi yang dibebankan, disini anda harus mengira-ngira biaya tersebut dengan manfaat yang diterimanya. Hal ini sangat penting mengingat banyak penyedia asuransi yang hanya menyediakan proteksi kesehatan saja namun memiliki biaya premi yang tinggi.
Padahal banyak penyedia asuransi lainnya yang memberikan manfaat seperti proteksi kesehatan, keselamatan, investasi, hingga asuransi jiwa murah. Usahakan pilihlah asuransi kesehatan anak dengan masa yang panjang, hal ini selain melindungi si kecil juga bisa digunakan sebagai investasi untuk masa depan anak.

Pilih Asuransi yang Menyediakan Cashless dan Reimburs
Perlu anda ketahui bahwa asuransi kesehatan biasanya memberikan jatah tahunan dengan jumlah tertentu, dimana saat anak mengalami musibah jatah tersebut bisa diklaim sesuai dengan kebutuhan menggunakan beberapa cara. Caranya adalah dengan menggunakan sistem Cashless dan Reimburs.
Sistem Cashless sendiri adalah sistem klaim yang menggunakan semacam kartu anggota asuransi, kartu ini bisa ditunjukkan di kasir rumah sakit dan anda akan terbebas dari biaya. Sedangkan sistem reimburs adalah sistem yang mana anda harus membayar terlebih dahulu biaya rumah sakit, kemudian biaya yang anda keluarkan akan diganti oleh penyedia asuransi. 

Berapa Lama Asuransi Kesehatan yang Dibutuhkan
Terakhir yang harus anda pertimbangkan adalah masa asuransi kesehatan bagi anak, biasanya masa asuransi kesehatan untuk anak bersifat sementara sekitar 10 tahun saja. Namun usahakan memilih penyedia asuransi kesehatan anak yang memberikan masa yang lama, hal ini karena dengan masa yang lama anda bisa sekaligus berinvestasi agar di masa depan anak memiliki hidup yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top