10 Lagu Favorite yang ada di Playlist

10 Lagu Favorite yang ada di Playlist

Bismillahirrahmanirrahim

Di jaman sekarang, musik merupakan salah satu bagian yang tidak dapat lepas dari masyarakat. Ketika berkunjung ke suatu tempat atau acara-acara tertentu, jarang sekali yang tidak memutar musik. Salah satunya adalah ketika pembukaan acara pemerintahan, biasanya akan diputar musik lagu Indonesia Raya dan dinyanyikan bersama-sama sebagai bentuk cinta tanah air dan mengingatkan kita akan Ibu Pertiwi kita tercinta.
Lantas, apakah kalian mendengarkan musik selain Indonesia Raya tadi? Saya masih percaya ada orang yang mungkin sudah tak lagi mendengarkan musik di smartphone mereka, melainkan menggantinya dengan yang lebih baik seperti mendengar Murottal Al-Qur’an. Namun, saya adalah salah satu dari sekian banyak orang yang kadang masih menikmati musik di saat-saat senggang.
So, Inilah daftar 10 lagu yang paling sering di dengar, beberapa diantaranya bahkan dijadikan alarm. 
Berita Gembira
Ini menceritakan tentang berita gembira bagi orang-orang yang sabar. Musiknya cukup mellow tapi tidak bikin galau kok. Bagi kalian yang sedang dapat musibah, lagu ini sangat cocok kalian dengar. Insya Allah akan sedikit menenangkan dan mendamaikan hati yang tengah gundah karena bencana yang menimpa.
Bersatulah
Lagu yang satu ini sedikit nge-bit dan cukup ceria. Lagunya tentang menyeru umat islam untuk bangkit dan bersatu agar hidup tenteram dan damai.
Bulan dan Bintang
Lagu ini sangat ceria dan menggembirakan hati. Lagu tentang angan-angan jika kita memiliki se-isi dunia? Apa yang lebih indah dan buruk? Silahkan cari jawabannya di lagu ini.
Jangan Ragu Pada-Nya
Ada ngga sih diantara kita yang masih ragu kepada-Nya? Kepada ALLAH Subehanahu wata`ala? Cobalah mendengar lagu ini sekali saja. Siapa tahu kalian mendapatkan pencerahan.
Kemegahan
Lagu yang mendamaikan hati satu ini cukup mellowdan mengingatkan kita tentang dunia yang fana dan hidup yang megah hingga ia terlena dan lalai.
Malu
Pernahkah engkau merasa malu pada Sang Pencipta? Allahu Akbar! Kau punya malu pada manusia, takut dicela. Ini sedikit penggalan awal dari lagu ini dengan musiknya yang bit.
Rendahkan Hati
Lagu ini lebih menceritakan tentang perbedaan setiap manusia. Sifat dan warna kulit tidak semuanya sama. Namun apa yang Allah Yang Maha Esa lihat dari kita? Kita dapat mengingat sesungguhnya siapakan diri kita? Apakah pantas kita sombong dan dengki?
Penyesalan
Penyesalan wahai penyesalan.. Mengapa kau selalu datang di akhir bukan di awal? Yup! Biasanya memang penyesalan selalu di akhir kan ya. So, sebelum penyesalan itu datang, kalian boleh mendengarkan ini untuk mengingatkan kembali tentang hari akhir.
Zakat
Marilah kita dirikan sholat. Jangan lupa membayar zakat! Apa guna kita dirikan sholat jika harta tidak menjadi sehat? Yuk keluarkan zakat biar harta kita tidak menjadi sesat.
Puasa
Masih susah puasa? Dengarlah lagu puasa ini agar kita termotivasi untuk berpuasa apa lagi di bulan Ramadhan.
Adakah yang tahu lagu siapakah itu? Apakah kalian pernah mendengarnya? Apakah kalian suka juga? Coba tebak! Yup! Ini adalah lagu-lagu yang dipopulerkan oleh Sakha. Meski mereka tak lagi tampil menyanyikan lagu-lagu ini di pelosok negeri, namun lagu-lagu mereka masih tetap ada. Kalian bisa mendownloadnya secara gratis di situs-situs yang menyediakan hal tersebut.
Sebenarnya masih banyak lagi lagu-lagunya yang sungguh istimewa menurut saya. Istimewahnya, meski mendengarkan musik tapi tetap mengingatkan kita akan Sang Maha Pencipta dan agama Islam yang dicintai-Nya.
Tulisan ini diikutkan dalam #BPN30DayChallenge2018 #bloggerperempuan #Day19
Alhamdulillahirabbil`alamin
Jakarta-Hotel Sultan,
8 Desember 2018, 7:55PM!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top