Wisata Kuliner Seru Bersama Teh Pucuk Harum

Wisata Kuliner Seru Bersama Teh Pucuk Harum

Pucuk Coolinary Festival adalah Festival kuliner terbesar yang dilakukan oleh Teh Pucuk Harum yang diselenggarakan di empat Kota yakni kota Yogyakarta, Medan, Palembang, dan Makassar. Makassar sendiri terpilih menjadi kota ke-4 dan terakhir untuk perhelatan Pucuk Coolinary Festival tahun 2019.

Suasana di Zona Gurih Pucuk Coolinary Festival
Suasana di Zona Gurih Pucuk Coolinary Festival

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari yakni 2 – 3 November 2019 di Lapangan Parkir Mall Phinisi Point Makassar, Jl. Metro Tanjung Bunga. Hari pertama, Pucuk Coolinary Festival dibuka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan UMKM Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ahmadi, SE. MM mewakili Gubernur Sulawesi Selatan serta Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Makassar Evi Apriliaty, SE, MM mewakili Walikota Makassar, dan National Sales & Promotion Head PT. Mayora Indah Tbk., Henry David Kalangie bertempat di Lapangan Parkir Phinisi Point Makassar pada hari ini, Sabtu, 2 November 2019 sebagai bentuk apresiasi terhadap penyelenggaraan festival kuliner terbesar ini.

Dalam Media Gathering, pihak the pucuk harum menjelaskan bahwa mereka menggelar kegiatan ini guna memberikan pengalaman wisata kuliner kepada para pengunjung. Para foodies dapat menikmati berbagai kuliner yang berada di wilayah Makassar tanpa ada pungutan biaya masuk. Pengunjung pun bebes memilih makanan yang dihadirkan dari 100 lebih pelaku usaha kuliner.

Media Gathering Pucuk Coolinary Festival
Media Gathering Pucuk Coolinary Festival

Wisata kuliner kali ini terbilang cukup unik dan berbeda dari beberapa kegiatan serupa yang pernah saya kunjungi. Dalam kegiatan ini, kita akan mengunjungi tenant-tenant yang terbagi dalam tiga zona, yaitu zona manis, zona gurih, dan zona pedas. Jadi tak perlu bingun mencari mana yang pedas dan manis karena sudah dipetakan sebelumnya.

Selain berkunjung dan menikmati makanan-makanan yang tersedia, para pengunjung juga dimanjakan oleh beragam sesi makan seru yang menguntungkan di Pucuk Coolinary Festival. Ada sesi “Happy Hour” yang menawarkan voucher potongan harga spesial di jam-jam tertentu yaitu voucher senilai 10,000 yang berlaku di semua tenant. Tak hanya itu, Teh Pucuk Harum akan ”Bagi-bagi 10,000 porsi otak – otak” selama acara berlangsung kepada para foodies

Pucuk Coolinary Festival juga menyuguhkan berbagai macam kegiatan seru yang tak hanya membuat perut kenyang tapi juga menghibur seperti kompetisi Spicy King Noodle Contest. Pengunjung juga tidak perlu khawatir bosan karena sambil jajan aneka kuliner terbaik juga ditemani penampilan musik yang asik dari musisi lokal Makassar, pemenang dan finalis Pucuk Cool Jam.

Bagi-bagi Otak-otak 10.000 Porsi
Bagi-bagi Otak-otak 10.000 Porsi

Minggu, 3 November 2019 ada penampilan spesial dari guest star ternama yakni Andmesh. Tak lupa juga Teh Pucuk Harum bagi-bagi hadiah grand prize 1 unit sepeda motor Yamaha NMAX serta uang tunai untuk para foodies yang akan dibagikan setiap harinya. 

Well, bukan hanya pengunjung yang akan diberikan hadiah. Para tenant kuliner juga berlomba menyajikan sajian terbaik mereka. Semua tenant berlomba mendapat voting terbanyak dari para pengunjung dimana pemenang tenant favorit dari setiap zona rasa akan mendapat hadiah uang tunai senilai jutaan rupiah untuk memajukan bisnis kulinernya. 

Berkunjung ke Pucuk Coolinary Festival
Berkunjung ke Pucuk Coolinary Festival

Pemenang ’Tenant Kuliner Favorit’ dari 3 Zona Pedas, Gurih, dan Manis yang dipilih berdasarkan voting para pecinta kuliner dan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 15 juta diberikan masing-masing kepada tenant Queen Potatoh & Bread dari Zona Gurih, Queen Fruits dari Zona Manis, dan Bakso Mercon & Mie EXP Mas Gilang dari Zona Pedas. Hal ini diberikan sebagai apresiasi dari Teh Pucuk Harum agar kedepannya bisa mengembangkan bisnis kuliner mereka. Ketiga tenant kuliner tersebut berhasil menjadi tenant terfavorit Pucuk Coolinary Festival di Makassar karena memiliki totalitas rasa pedas, gurih, dan manis yang pastinya disukai oleh para pengunjung.

Selamat kepada para pemenang. Semoga tahun depan bisa menikmati lagi wisata kuliner seperti ini dengan makanan yang lebih bervariasi lagi. Selamat juga untuk Teh Pucuk Harum yang telah berhasil menggelar kegiatan ini yang dihadiri oleh 180 ribu lebih pengunjung. Karena tidak sempat mencoba semua di hari pertama, jadinya datang lagi di hari kedua sekalian berakhir pekan bersama keluarga tercinta.

Suasana Pucuk Coolinary Festival Malam Hari dipadati Pengunjung
Suasana Pucuk Coolinary Festival Malam Hari dipadati Pengunjung

3 thoughts on “Wisata Kuliner Seru Bersama Teh Pucuk Harum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top