Cara bergabung di Komunitas Blogger Anging Mammiri Makassar

Cara bergabung di Komunitas Blogger Anging Mammiri Makassar

Bismillahirrahmanirrahim

Teringat 4 tahun silam, ketika pertama kali mulai mengenal komunitas-komunitas di luar kampus. Kala itu, saya tengah mencari wadah dimana saya bisa mengembangkan hobbi menulis. Ketika itu saya menemukan sebuah komunitas blogger. Kebetulan lagi galau-galaunya dan kurang kerjaan di rumah. Plus, saya juga suka membagi tulisan-tulisan di note Facebook waktu itu.
Pada saat aktif-aktifnya mengakses jaringan sosial ini, saya sering melihat tulisan seorang blogger senior. Namanya kak Mugniar. Berangkat dari situ, saya pun bertanya-tanya tentang dunia menulis. Lalu, saya pun bergabung didalam lingkungan Ibu-ibu doyan nulis (IIDN) yang ada di Makassar. Meski hanya sebatas berinteraksi di group.
Kak Herman Membawakan Materi Authority Blog
Membaca tulisan-tulisan dari kak Mugniar, saya pun menjadi semangat untuk menulis blog kembali. Akhirnya, saya aktif untuk menulis cerita-cerita receh tentang keseharian yang penting ngga penting. Hehehe.  Karena seringnya berkunjung ke blognya kak Mugniar dan adanya keinginan untuk bisa aktif di kegiatan-kegiatan blogger, saya pun menemukan logo Komunitas Blogger Anging Mammiri di blog beliau.
Melihat logo-logo yang terpampang di blognya, membuat saya juga ingin melakukan hal yang sama. Sumpah, hal itu benar-benar terlihat keren di mata saya kala itu.  Saya pun penasaran. Bagaimana sih caranya kita dapat memajang logo komunitas di blog kita? Apakah sekedar tempelan atau apa?
Sebentar lagi Makan Nasi Tumpeng di Acara Tusip 12 Tahun Blogger Anging Mammiri Makassar
Ketika menuju ke logo tersebut dan bisa di klik, langsung saja jari-jari ini mengklik dan muncullah halaman website angingmammiri.org. Di sana dijelaskan cara bergabung dalam komunitas tersebut. Ternyata logo yang ada itu bukanlah sekedar tempelan belaka. Dia adalah sebuah keharusan dan menunjukkan identitas sang blogger.
Bermula dari hal tersebut, saya pun dimasukkan dalam group komunitas di Facebook. Mulailah diri ini mengeksplore dunia per-blogger-an. Mulai mengenal banyak teman, meski masih sebatas dunia maya, belum pernah bertemu secara langsung. Saya pun mulai membagikan tulisan-tulisan di sini. Satu per satu kami saling berbagi link, mengunjungi satu sama lain, dan saling mem-follow blog.
Sweet Moment Potongan Tumpeng Pertama dari kakak Ketua Blogger ke Senior Blogger
Inilah hasil dari beberapa teman-teman yang mem-follow blog saya. Di tahun 2015, akhirnya saya pun mengikuti sebuah event blogger, yakni Gathering MPR-RI 2015 di Makassar. Dari sini, saya pun diajak untuk menjadi panitia di acara syukuran 10 Tahun Komunitas Blogger Anging Mammiri. Tanpa berpikir lama-lama, kesempatan ini langsung saya ambil. Kapan lagi bisa mengenal blogger kece dan kerennya Makassar? Inilah kesempatannya.
Dari sanalah, saya mulai mengenal banyak kakak-kakak blogger yang ada di Makassar. Kini bukan hanya sekedar di dunia Maya, namun di kehidupan nyata. Saat bertemu mereka, selalu saja mendapat sambutan hangat dan senyum membahagiakan. Mereka benar-benar member inspirasi, saling bersaing dalam lomba tapi saling mendukung di waktu yang sama.
Kakak-kakak Blogger yang Hadir, Acara Tukar-tukar Kado 12 Tahun Balogger AM
Inilah Komunitas Blogger Anging Mammiri yang saya kenal. Di usia #12TahunBloggerAngingMammiri, semoga senantiasa aktif menebarkan semangat dan aura postif untuk para anggota dan masyarakat.  Terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan ketika kita bertemu. Terima kasih atas segala ilmu dan kesempatan yang diberikan, khususnya menghadiri event nasional di Ibu Kota tanggal 7 โ€“ 9 Desember 2018 lalu.

I LOVE YOU and WE LOVE YOU, MY NEW LOVELY FAMILY. 

 Eh, iya hampir lupa tentang judulnya. So, bagi kalian yang ingin bergabung di Komunitas Blogger Anging Mammiri, caranya gampang sekali. Cukup Klik logo Komunitas Blogger Anging Mammiri yang ada di halaman atau di blog ini. Teman-teman sekalian akan dengan mudah menemukan caranya di sana. Gimana, gampang kan? ๐Ÿ˜€
Happy 12 Tahun Our Big Family – Masih banyak yang belum datang
Kado special dari AM dan jadilah tulisan ini tuk menuntaskan tantangan AM di #12TahunAM

Alhamdulillahirabbil`alamin
Makassar-Antang,
15 Desember 2018, 2:32PM! 

0 thoughts on “Cara bergabung di Komunitas Blogger Anging Mammiri Makassar

  1. Semakin banyak relasi semakin banyak Berkah kak๏ฟฝ๏ฟฝ๏ฟฝ๏ฟฝ dan yuppp…gabung di Komunitas Anging Mammiri itu sangattt mudah, dan semua kakaknya baik dgn ikhlas mw membantu semua orng yg berniat untuk nge blogging๏ฟฝ๏ฟฝ Semoga Semua sukses yah

  2. Betul betul betull (ala upin ipin) hehehe.. Itulah mengapa saya sangat betah berteman sama kakak-kakak ini. Tidak ada yang pelit ilmu. Semoga Raya juga sukses dan terwujud cita-citanya. aamiin ^^)

  3. Komunitas blogger anging mammiri mebuat ku banyak teman dan banyak ilmu baru. Btw, kalau ngomongi tulisan kak niar… sudah kk, ndg ada mi itu tandingannya… sy harus banyak2 belajar dari doi dan kk yang lainnya.

  4. Wuaah saya disebut di sini sama Evi. Terima kasih Evi.

    Kalo Evi cara menulisnya sudah bagus karena memang hobi ya ternyata.
    Senang saya, ada lagi anak Elektro yang senang ngeblog dengan masuknya Evi. Hal yang selalu aneh bagi sebagian orang: anak Teknik koq suka menulis ๐Ÿ˜€

    Keep istiqomah saja Evi, Evi tinggal butuh konsistensi nih. Menulisnya oke, grafisnya juga oke.

  5. Aku juga setiap bertemu kakak2 dan Adek2 Blogger Anging Mamiri selalu disambut dengan senyum ramah, bikin betah dan bahagia. Alhamdulillah bahagia bisa jadi anggota AM.

  6. Wah kak evhy ternyata terinspirasi dari kak niar ya. Saya juga begitu kak, baca tulisannya kak niar, suka bikin semangat. informatif. Oh iya, selain kak niar, saya juga suka kunjungi blognya kak qiah. Liat2 fotonya, hasil editingnya, desainnya, kusuka juga bisa tambah inspirasi baru.

  7. Saya sendiri sebagai perantau di makassar benar benar merasa beruntung bisa bergabung dengan komunitas blogger anging mammiri. Di komunitas ini saya banyak belajar dan terinspirasi. Ga bakal nyesel deh gabung

  8. Masuk komunitas itu memperkenalkan kita dengan orang-orang baru yang memiliki kesamaan minat, menyenangkan ya ๐Ÿ˜Š. Sayangnya lama-lama aku gak bisa aktif lagi di komunitas-komunitas yang kuikuti. Btw, selamat ulang tahun Pacca ๐Ÿ˜˜

  9. Betul sekali kak wani. kalau kak niar, selaluka pangling. Terus ada lagi kak Unga, kak Nanie, Kak Qiah, Kak Ery, Kak Ayi, dan kakak-kakak lainnya yang tidak bisa saya sbutkan satu persatu. pokoknya semuanya bagus termasuk kak Wani. Saya selalu fans berat sama tulisan beautynya ๐Ÿ™‚

  10. Iya kak yani. Pokoknya kakak-kakak di sini tuh mengisnpirasi sekali, entang itu ide tulisan, cara menulis, editing, foto, dan lain sebagainya. Dari kakak-kakak di sini saya banyak belajar tentang semua hal itu, meski masih harus terus belajar lagi

  11. Iya kak. Ketumu orang baru, dapat cerita baru, pengalaman baru, pengetahuan baru, teman baru, teman lama baru ketemu lagi, dan masih banyak yang lainnya. Meski tdk aktif di komunitas, tapi kak dwi tetap menginspirasi lewat tulisan-tulisannya yang saya suka kak ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top