Tak terasa sudah 6 bulan kita berperang melawan Covid-19. Setelah menjalani 4 bulan di rumah saja, membuat saya menemukan berbagai hal menarik, bahkan jadi lebih betah di rumah ketimbang keluar rumah.

Selama masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang mengharuskan banyak orang bekerja dari rumah, saya lebih banyak menghabiskan waktu untuk membaca buku, membuat bullet journal, mengikuti berbagai seminar dan pembelajaran online, dan menggambar-gambar. Saya juga mencoba menambah hafalan Al-Qur’an sedikit demi sedikit. Semua ini membuat waktu saya terasa lebih bermakna dan menyenangkan meski hanya di rumah saja.

Duduk berjam-jam mengikuti kelas Online
Duduk berjam-jam mengikuti kelas Online

Walau begitu, ada juga kebiasaan buruk seperti begadang dan tidur pagi yang tak terhindarkan. Oleh karenanya, olahraga sering kali terlewatkan. Tubuh juga lebih banyak berdiam diri duduk di suatu tempat dan jarang bergerak. Ditambah lagi, saya sering memakan makanan yang kurang sehat, seperti makan daging-dagingan dengan porsi yang cukup banyak. Namun, itu semua tidak diimbangi dengan makan sayuran dan buah-buahan, sehingga tubuh cepat capek dan lemah.

Saat pengumuman new normal akan diberlakukan, saya sedikit khawatir dengan kondisi tubuh ini. Apalagi, saat new normal berlaku, diri ini harus kembali bekerja. Oleh karena itu, saya pun mulai mencoba mengatur pola hidup kembali.

Beberapa aktivitas yang mulai dilakukan adalah makan banyak buah dan sayur, berolahraga di pagi hari, dan minum banyak air mineral. Saya juga menambah amunisi dengan meminum Amunizer sebagai tambahan vitamin C untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Amunisi Daya Tahan Tubuh di Era New Normal Travel and Food Blogger by Evhy Kamaluddin
Amunisi agar tetap sehat setiap hari

Mengapa Amunizer?

Di era new normal ini, beberapa orang dituntut untuk bekerja lebih giat dari sebelumnya karena perubahan ekonomi yang cukup signifikan selama pandemi berlangsung. Oleh karenanya, dibutuhkan gizi yang cukup khususnya vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit, bugar, dan tidak mudah lelah selama bekerja.

Sebenarnya saya meminum banyak jenis minuman untuk tambahan vitamin C. Amunizer ini salah satu pilihannya.

Amunizer
Minuman untuk tambahan amunisi daya tahan tubuh

Amunizer adalah minuman dengan ramuan herbal alami untuk menjaga daya tahan tubuh secara intensif sehingga tidak gampang sakit. Cocok sekali menjadi amunisi untuk membuat tubuh jauh lebih sehat dan kuat. Selain kaya akan vitamin C sebanyak 1000mg, Amunizer juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi untuk menangkal radikal bebas yang diperoleh dari buah Elderberry.

Minuman ini juga mengandung Zinc meningkatkan sistem kekebalan tubuh supaya lebih baik. Ada juga kandungan lainnya seperti:

  • Forsythia mencegah infeksi bakteri
  • Phyllanthus anti bakteri dan mampu mencegah virus
  • Lonicera mengobati saluran pernafasan karena virus influenza.

Rasanya juga enak, tidak nyangkut ditenggorokan, dan menyegarkan. Apalagi jika diminum dalam keadaan dingin.

Oh iya, untuk kemasannya pun cukup praktis dengan bungkusan kecil yang dapat dibawa-bawa jadi bisa diminum di mana saja dan kapan saja ketika kita membutuhkannya.

Amunizer praktis dan gampang dibawa ke mana pun
Amunizer praktis dan gampang dibawa ke mana pun

Cara Penggunaan Amunizer

Untuk meminum Amunizer cukup dengan menyiapkan air 200 ml lalu campurkan dengan 1 sachet Amunizer. Lalu aduk dan bisa langsung diminum. Setiap harinya cukup minum satu sachet saja ya.

Dengan meminum ini, saya jadi lebih tenang tanpa khawatir selama bekerja di luar rumah. Ditambah lagi saya yang harus bekerja di lapangan sebagai pengawas pembangunan gedung, membuat saya benar-benar harus waspada dan memiliki amunisi yang cukup untuk berbaur dengan orang lain.

Tentu saja selama bekerja atau di luar rumah tetap harus menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan saat keluar masuk ruangan atau tempat bekerja, dan membawa tumblr dan air minum sendiri. Tak lupa alat sholat sendiri bagi yang muslim.

Siapkan selalu amunisimu tambahkan dengan Amunizer
Siapkan selalu amunisimu tambahkan dengan Amunizer

Tetap jaga kesehatan ya semuanya, juga tetap siapkan semua amunisi untuk bertempur di era new normal. Semoga pandemi ini segera berlalu.

Nah, itu tadi ceritaku tentang bagaimana diri ini menghadapi era new normal. Sekarang, kamu share juga dong tentang persiapan kamu atau apa saja yang kamu lakukan untuk membantu menjaga kesehatan selama masa new normal. Ceritakan di kolom komentar ya, atau bisa juga lewat tulisan. Buat kamu yang ingin cerita lewat tulisan di blog, linknya bisa dikirim ke emailku: evhy.project@gmail.com biar bisa berkunjung ataupun membaca tulisan kalian juga.

Salam,

evhykamaluddin

Makassar-Barombong
7 September 2020
16:33 PM

About Author

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh :)

My name is Evhy, and I am Indonesian. I write about my daily life, food, book, adventure, beauty, fashion, useful information, and many things.
For any question or business inquired please contact me on evhy,project@gmail.com

Instagram: @evhykamaluddin
Check out my portfolio of Art and Photography: karya.evhykamaluddin.com

You might also enjoy:

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enable Notifications    Ok No thanks