Tak hanya tempat wisata yang dibekali dengan tempat sholat, beberapa hotel juga sudah ramah muslim. Berikut daftar hotel ramah muslim di Seoul yang menyediakan prayer room for muslim.

Sebenarnya, untuk hotel atau tempat menginap fasilitas sholat bukanlah salah satu hal yang amat penting bagi para wisatawan muslim. Namun, jika kalian sedang berada di sekitar hotel dan waktu sudah memasuki waktu sholat. Mungkin mengetahui informasi ini akan sangat berguna. Apalagi di tempat yang kalian kunjungi belum terdapat fasilitas ruang sholat. Bisa saja kita diizinkan untuk numpang sholat di sini. 

Fraser Place Central Seoul Hotel

Tempat ini berlokasi di Jung-gu, Seoul. Hotel yang ramah muslim di Seoul ini merupakan hotel bintang 4 dengan fasilitas lengkap. Lokasi hotel ini dekat dengan Seoul City Hall.

Fraser Place Central Seoul Hotel
Fraser Place Central Seoul Hotel. Source: Seoul Central Fraser Hospitality

Jika kalian berada di Myeongdong Street, hanya dengan berjalan 15 Menit, kamu dapat mencapai hotel ini. Beberapa lokasi yang juga dapat ditempuh sekira 12 – 16 menit dengan berjalan kaki adalah Deoksugung Palace, Namdaemun Market, Sungnyemun Gate, dan Namsan Park.

Novotel Ambassador Seoul Dongdaemun Hotels & Residences

Masih di wilayah Jung-gu Seoul. Hotel ini merupakan salah satu luxury hotel di Seoul. Dengan adanya fasilitas ruang sholat membuat hotel ini lebih ramah muslim yang berada di wilayah Seoul. 

Novotel Ambassador Seoul Dongdaemun Hotels & Residences
Novotel Ambassador Seoul Dongdaemun Hotels & Residences. Source: Expedia

Cukup berjalan 4 menit, kalian akan menemukan Dongdaemun Design Plaza (DDP) dan Goodmorning City. Berjalan lebih jauh selama 16 menit, akan tiba di Korea House. Dongdaemun History and Cultural Park dan Pyounghwa Market juga cukup dekat.

Hotel President

Hotel president berlokasi di Myeongdong. Menginap di sini akan membuat kalian sangat dekat dengan Myeongdong Street. Hanya butuh 6 menit untuk sampai di lokasi tersebut. Kalian juga hanya butuh 2 menit untuk sampai ke Seoul City Hall dan 12 menit sampai ke Namdaemun Market.

Hotel President Seoul
Hotel President. Source: Expedia

Swiss Grand Hotel

Berlokasi di wilayah Seodaemun-gu, Seoul membuat hotel ini cukup dekat dengan salah satu kampus terkenal yakni Yonsei University. Ada juga Ewha Woman’s University, MBC Headquarter, Gyeongui Line Forest Park, dan Gyeongbok Palace yang cukup dekat dari hotel ini. Kalian dapat mencapai tempat-tempat ini dengan berjalan kaki maupun berkendara.

Swiss Grand Hotel
Swiss Grand Hotel. Source: Expedia

Gangnam Artnouveau City Hotel

Seperti namanya, hotel ini berlokasi di Gangnam. Dengan adanya fasilitas ruang sholat membuatnya menjadi salah satu hotel ramah muslim di Seoul. Hotel ini terkoneksi dengan pusat perbelanjaan di Gangnam. Bila mampir disini, kalian bisa meminta izin untuk sholat di Hotel.

Gangnam Artnouveau City Hotel
Gangnam Artnouveau City Hotel. Source: Expedia

Itaewon G-guest House

Guest house ini berlokasi di Itaewon. Dengan fasilitas bintang 2, kalian dapat mengunjungi tempat-tempat yang dekat, seperti berjalan kaki 13 menit ke Namsan Park. Atau berkendara sekitar 2 – 5 menit untuk sampai ke N Seoul Tower, War Memorial of Korea, dan National Museum of Korea.

Itaewon G-guest House
Itaewon G-guest House. Source: Expedia

Hotel Ramah Muslim di Seoul – Hongdae G-guest House

Hongdae G-guest House berlokasi di Mapo. Tempat ini cukup dekat dengan YG Entertainment Building dan Hongik University. Cukup dengan berjalan kaki selama 12 menit, kalian akan sampai di lokasi tersebut. Karena ini adalah guest house, fasilitas yang dimiliki merupakan fasilitas bintang dua. Namun, jika dilihat dari beberapa fasilitas yang ditawarkan, guest house bisa menjadi tempat menginap yang tepat dengan budget minum.

Hotel Ramah Muslim di Seoul - Hongde G-guest House
Hongde G-guest House. Source: Expedia

Anyway, kalau teman-teman akan memilih tempat penginapan yang bagiamana? Apakah hotel atau guest house ataukah tempat penginapan lainnya. Apakah hotel yang ramah muslim menjadi salah satu pertimbangan? Karena bisa dibilang, jalan-jalan atau liburan ketempat jauh seperti Korea Selatan biasanya lebih banyak dihabiskan di luar untuk berkunjung ke tempat-tempat wisata maupun pusat-pusat perbelanjaan. Oleh karenanya, tempat penginapan kadang hanya sekedar tempat untuk menyimpan barang atau sekedar istirahat sejenak serta tempat berteduh semetara.

Baca juga: 4 Tempat Wisata Ramah Muslim di Seoul

Nah, bagaimana menurut kalian? Apakah informasi ini cukup bermanfaat? Jika ada update seputar tempat-tempat yang sudah memiliki ruang sholat untuk muslim, mohon beritahu di kolom komentar ya.

sumber bacaan: Expedia (expedia.com)

22 views

About Author

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh :)

My name is Evhy, and I am Indonesian. I write about my daily life, food, book, adventure, beauty, fashion, useful information, and many things.
For any question or business inquired please contact me on evhy,project@gmail.com

Instagram: @evhykamaluddin
Check out my portfolio of Art and Photography: karya.evhykamaluddin.com

You might also enjoy:

1 Comment

  1. Tiap kali traveling, aku mentingin penginapan sbnrnya. Ini ga cuma sekedar tempat numpang tidur. Tapi pastinya aku juga bakal sesuaikan Ama budgetku. Kecuali tujuannya memang utk menikmati hotel, aku pasti cari yg luxury.

    Tiap ke Korsel biasanya aku cari dr Airbnb mba. Krn seringnya pergi bareng teman dan suami. Jd supaya bisa lebih Deket aja, dan bisa sharing juga. Korsel memang gampang kok skr ini nemuin makanan halal juga mesjid. Jd aku ga prnh ngalamin kesulitan tiap kesana

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enable Notifications    OK No thanks