Sebagai muslim, berkunjung ke negara yang minoritas muslim bisa jadi membuat kita berpikir dua kali untuk mengunjungi negara tersebut. Salah satu pertimbangan adalah tempat untuk sholat. Namun, buat para pecinta K-POP atau K-Drama yang ingin ke Korea tepatnya di Seoul tak perlu ragu karena sekarang sudah ada beberapa tempat wisata ramah muslim di Seoul. Tempat-tempat tersebut sudah menyediakan ruang untuk sholat. 

Berikut adalah daftar tempat wisata yang memiliki fasilitas tempat sholat di Seoul. Tempat-tempat tersebut dapat menjadi salah satu destinasi yang wajib kamu masukkan dalam kunjungan ke Seoul.

K-style HUb

K-style Hub merupakan gedung berlantai 5 dengan berbagai pengalaman wisata yang ditawarkan. Bisa dikatakan tempat ini dapat memberikan pengalaman lengkap untuk merasakan budaya Korea. 

Visit K-Style Hub Seoul
Visit K-Style Hub Seoul. Source: Visit Korea

Kalian dapat bersantai di Cafe, menikmati wisata Korea dengan teknologi VR, berfoto dengan bintang-bintang Hallyu, melakukan analisis kondisi tubuh di pusat informasi wisata medis, menikmati pameran budaya kuliner Korea, memasakan masakan korea sendiri, mencoba pakaian tradisional Korea yakni Hanbok gratis, dan melihat pameran produk Korea di zona promosi.

K-style Hub
Ruang Pameran Kuliner, Ruang Analisis Tubuh, dan Cafe di K-Style Hub. Source: Visit Korea

Alamat: Kantor KTO Seoul 2F-5F, 40, Cheonggyecheon-ro, Jung-gu, Seoul (서울특별시 중구 청계천로 40)

Tempat sholat di Seoul K-style Hub
Mencoba Hanbok, Masak Masakan sendiri, dan pameran produk K-style Hub. Source: Visit Korea

Baca juga: 7 Hotel Ramah Muslim di Seoul Miliki Ruang Sholat

Lotte World

Lotte World merupakan destinasi yang wajib dikunjungi bila ke Seoul, Korea Selatan. Tempat ini menawarkan banyak sekali hiburan dan dikenal sebagai salah satu taman hiburan terbesar di Korea dengan fasilitas indoor dan outdoor

Lotte World
Lotte World. Source: Visit Korea

Kalian dapat menikmati berbagai wahana di taman hiburan ini. Terdapat banyak spot foto unik yang dapat memuaskan jiwa selfie kamu untuk berfoto atau pun mengabadikan momen bahagiamu selama bermain. 

Selain wahana petualangan yang mendebarkan di luar ruangan, kamu juga dapat menikmati petualangan yang lebih mendebarkan di dalam ruangan dengan VR space. Ada beberapa permainan yang ditawarkan yakni Sky High, Horor VR, VR Ride, The French Revolution, yang ke semuanya dapat membuat jantung berdegup tegang.

Lotte World
VR Rice dan Wahana Lotte World. Source: Visit Korea

Jika kamu mencari penghiburan yang memuaskan, tempat ini bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan adanya tempat sholat yang tersedia, membuat tempat wisata ini lebih ramah muslim.l Di sekitarnya juga terdapat berbagai tempat seperti Lotte World Folk Museum dan Lotte World Ice Rink.

Lotte World
Lotte World Folk Museum, Ice Rink, dan studio foto. Source: Visit Korea

Alamat: Lotte World, 240, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul

Lotte World Mall dan Lotte Department Store Jamsil Avenuel

Lotte World Mall dapat dikatakan sebagai second Lotte World. Buat yang suka belanja, kalian akan senang berkunjung ke sini. Di sini juga terdapat Lotte World Tower yang merupakan gedung 123 tingkat. Gedung ini diisi dengan toko-toko yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, barang-barang lucu, bahkan kamu juga dapat melakukan wisata kuliner di sini.

Lotte World Mall dan Lotte World Tower
Lotte World Mall dan Lotte World Tower. Source: Visit Korea

Fyi, gedung yang tingginya menjuntai ini akan sangat menarik terlihat terutama di malam hari. Bangunannya sendiri menggunakan gabungan antara motif keramik tradisional Korea dengan writing brushes. Di bagian atas gedung terdapat Observatorium Seoul Sky yang menawarkan pemandangan Seoul dari puncak gedung tertinggi yang ada di Kota Seoul. 

Lotte World Aquarium
Lotte World Aquarium. Source: Visit Korea

Selain itu, area Lotte World Mall dan Department Store juga sudah dilengkapi fasilitas tempat sholat, sehingga lebih ramah bagi wisatawan muslim. Di sekitarnya kalian juga dapat mengunjungi Lotte World Aquarium, Lotte Mart, toko bebas pajak, dan menonton di bioskop.

Alamat: 300, Olympic-ro, Songpa-gu, Seoul

Tempat Wisata Ramah Muslim di Seoul – Starfield COEX Mall

Kalau kamu pernah mendengar atau melihat perpustakaan besar yang berada di Mall, maka disinilah tempatnya. COEX Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang besar dan megah di Korea Selatan. Banyak banget wisatawan yang berkunjung ke sini tak terkecuali orang Indonesia. 

Coex Mall
Starfield Coex Mall. Source: Coex Center

Mendengar bahwa Mall ini menyediakan tempat sholat bagi para muslim membuat diri ini ingin menjadikannya salah satu destinasi wajib bila berkunjung ke Seoul. Layaknya Mall besar tentu menawarkan berbagai kegiatan yang dapat dilakukan. Misalnya nongkrong dan baca buku di Perpustakaan Starfield, nonton di bioskop, dan berkunjung ke akuarium. Ada banyak pengalaman yang bisa kamu rasakan meski hanya kunjungan yang singkat.   

Starfield Library Coex Mall
Starfield Library Coex Mall. Source: Visit Korea

Alamat: 513, Yeongdong-daero, Gangnam-gu, Seoul (서울특별시 강남구 영동대로 513)

Source: Visit Korea (www.visitkorea.or.id)

19 views

About Author

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh :)

My name is Evhy, and I am Indonesian. I write about my daily life, food, book, adventure, beauty, fashion, useful information, and many things.
For any question or business inquired please contact me on evhy,project@gmail.com

Instagram: @evhykamaluddin
Check out my portfolio of Art and Photography: karya.evhykamaluddin.com

You might also enjoy:

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enable Notifications    OK No thanks