Sebelumnya sudah dibahas bagaimana tur 2 hari menggunakan Bus K-Travel ke Gangwon-do Korea Selatan, kali ini kita akan tur lagi ke Chungcheongbuk-do selama dua hari. Seperti sebelumnya perjalanan di mulai di Seoul dengan titik kumpul dan keberangkatan di SM Duty Free (Insa-dong).

Oh iya, Chungcheongbuk-do merupakan salah satu provinsi di Korea Selatan yang dikelilingi oleh danau dan pengunungan. Selain pemdangan danau dan gunung, kamu juga bisa menemukan berbagai situs bersejarah di wilayah ini. Pada bulan Agustus, kamu bisa menikmati Festival Musik dan Film Internasional Jecheon yang diadakan di alam terbuka.

Perjalanan Naik Bus K-Travel Hari Pertama

Perjalanan ini dimulai dengan berkendara dari Seoul menuju ke Danyang. Di sini kita akan melihat Puncak Dodamsambong.

Puncak Dodamsambong Danyang

Puncak Dodamsambong terletak di wilayah Danyang. Di sana kamu bisa melihat tiga puncak batu dari tengah Sungai Namhangang. Puncak ini merupakan puncak terbaik dari 8 Pemandangan Danyang. Ketiga puncaknya dinamakan puncak suami, istri, dan pendamping (selir). Puncak Suami (Nampyeonbong) yakni batu yang paling tinggi di tengah. Yang sebelah kanan adalah Puncak Istri (Cheobong) dan sebelah kiri adalah puncak selir (Cheopbong).

Puncak Dodamsambong Dayang - Bus K-Travel
Puncak Dodamsambong Dayang – pinterest.com by Seonghye Im

Danyanggang Jando Trail

Dari Puncak Dodamsambong, bus akan membawa kita ke tempat makan siang. Usai itu, perjalanan Bus K-Travel dilanjutkan ke Danyanggang Jando Trail. Jalur ini merupakan jalur trekking sepanjang 1,2 kilometer di sepanjang tepi Sungai Namhangang.

Danyanggang Jando Trail - Bus K-Travel
Danyanggang Jando Trail – visitkorea.or.kr

Mancheonha Skywalk

Tak jauh dari jalur trekking ada Mancheonha Skywalk. Tempat ini terletak di dekat puncak Sungai Namhangang. Kamu bisa menikmati pemandangan indah Danyang di observatorium ini. Bagi kamu yang suka ketinggian, bisa banget mencoba naik ke puncak skywalk dan berdiri atas jalur kaca sambil menikmati pemandangan di bawahnya.

Mancheonha Skywalk - Bus K-travel
Mancheonha Skywalk – koreatravelpost.com

Selanjutnya perjalanan di lanjutkan ke hotel yang sudah disiapkan, lalu makan malam dan menuju ke destinasi selanjutnya yakni Terowongan Cahaya Suyanggae.

Terowongan Cahaya Suyanggae

Usai makan malam, nikmati pemandangan malam di Terowongan Cahaya Suyanggae. Kamu bisa menikmati cahaya lampu-lampu malam yang sudah disusun sedemikian rupa dengan bentuk lampu yang berbeda-beda pula.

Terowongan Cahaya Suyanggae
Terowongan Cahaya Suyanggae – violetology.com

Perjalanan Hari kedua Bus K-Travel

Untuk hari kedua, kamu akan diajak ke Jecheon Dermaga Cheongpungnaru, Kompleks Warisan Budaya Cheongpung, Goryeo Cheongpung Hanji Experience Centre, dan Monorel Danau Cheongpung. Info ini bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi silakan untuk mencari tahu lebih jauh melalui instagram Bus K-Travel.

Sumber bacaan:

24 views

About Author

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh :)

My name is Evhy, and I am Indonesian. I write about my daily life, food, book, adventure, beauty, fashion, useful information, and many things.
For any question or business inquired please contact me on evhy,project@gmail.com

Instagram: @evhykamaluddin
Check out my portfolio of Art and Photography: karya.evhykamaluddin.com

You might also enjoy:

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Enable Notifications OK No thanks